Senin, 04 Juli 2011

Hargai Kesehatan Anda dengan Asuransi Kesehatan

Hargai Kesehatan Anda dengan Asuransi Kesehatan

Banyak yang merasa bahwa asuransi kesehatan adalah buang-buang uang. Orang-orang ini seringkali cukup sehat dan tidak perlu menemui dokter mereka untuk check-up tahunan. Namun, asuransi kesehatan (health insurance) sangat penting karena tidak hanya menawarkan perlindungan dari penyakit atau penyakit berbahaya tetapi juga menciptakan kualitas hidup yang lebih baik,dan dapat melindungi Anda dari masalah keuangan dalam kasus darurat.

Salah satu alasan yang paling penting untuk memiliki asuransi kesehatan adalah untuk menutupi biaya tagihan medis – darurat atau non-darurat. Tanpa asuransi kesehatan, Anda mungkin tergoda untuk tidak mengunjungi dokter tentang masalah medis yang Anda miliki, atau Anda mungkin menganggap bahwa mereka tidak serius. Kedua pilihan ini berbahaya dan tidak bijaksana sebagai masalah medis dan menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu.
Asuransi memastikan Anda ditanggung dalam situasi darurat. Misalnya, Anda memiliki asuransi mobil sehingga jika Anda pernah mengalamai kecelakaan, Anda tidak akan bertanggung jawab secara finansial. Asuransi kesehatan bekerja dalam banyak cara yang sama, tetapi juga digunakan untuk menutupi biaya pengobatan dasar dan perawatan kadang-kadang bahkan pencegahan tergantung pada penyedia asuransi Anda. Hal ini dapat meningkatkan atau meningkatkan kualitas hidup Anda dengan memungkinkan Anda untuk bersikap proaktif terhadap perawatan kesehatan Anda, bukan hanya bereaksi terhadap isu-isu medis yang mungkin timbul.
Selanjutnya, biaya prosedur medis dan konsultasi telah meningkat seiring dengan waktu. Bahkan prosedur rawat jalan rutin, seperti menghilangkan batu kandung empedu, dapat menjadi biaya pengobatan yang mahal. Bahkan kunjungan singkat ke spesialis untuk diagnosis bisa sangat mahal. Masalah darurat medis atau perkembangan penyakit kemungkinan fatal dan itu salah satu alasan untuk memiliki asuransi kesehatan. Biaya untuk mengobati masalah medis dapat memakan biaya ratusan juta rupiah dan menarik Anda ke dalam situasi bencana finansial. Dengan biaya keterlambatan dan pembayaran minimum, Anda tidak mungkin bisa membayar tagihan medis Anda, dan rumah sakit dan dokter seringkali akan mengirim agen penagihan kepada Anda. Hal ini tentu tidak nyaman, dan juga dapat dapat merusak kredibilitas Anda.
Seperti yang Anda lihat, asuransi kesehatan sangat penting. Itu tidak hanya akan meningkatkan kualitas hidup Anda dan memastikan bahwa Anda berada di top-notch kesehatan, tetapi dapat menghemat uang dalam jangka-panjang. Bila Anda mempertimbangkan apa dalam hidup Anda yang paling penting, kesehatan Anda harus di bagian teratas dalam daftar Anda. Jika Anda melindungi harta anda atau rumah Anda dengan asuransi karena nilai mereka, maka Anda harus mengasuransikan kesehatan Anda juga. Setelah semua itu, bukankan kesehatan Anda berharga juga?

0 komentar

Posting Komentar